Madrasah Harus Bersiap menuju Transformasi Digital

 

Kakan Sidik saat memberi sambutan

Sleman – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman melalui Seksi Dikmad menggelar kegiatan Penguatan Tindak Lanjut Hasil Implementasi Supervisi Pembelajaran Jenjang MTs Tingkat Kabupaten Sleman pada Senin (27/6/2022) di Aula lantai 3 kantor setempat.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si mengingatkan kepada para pengawas agar selalu mencermati berbagai hal terkait dengan perkembangan madrasah. “Kami berharap para pengawas tidak hanya mencermati hal-hal yang baik namun perlu juga melihat hal-hal yang masih harus dibenahi untuk dikembangkan ke depan,” tandasnya.

Kementerian Agama melalui tujuh program prioritas salah satunya transformasi digital. Yakni bagaimana mewujudkan madrasah digital di Yogyakarta khususnya Kabupaten Sleman menjadi number one.

Lebih lanjut Kakan Sidik memaparkan tentang pengembangan layanan madrasah ke depan. “Tentu tidak hanya berfikir tentang ruang kelas ataupun membangun gedung dan prasarana lainnya karena perlahan telah terjadi pergeseran ke dunia digital,” imbuhnya.

Bisa jadi sepuluh tahun ke depan, madrasah tidak lagi membutuhkan ruang kelas. Di sinilah transformasi digital menjadi bagian penting. “Mari kita mulai bersiap-siap, ke depan tentunya perlu terus berkolaborasi sehingga kepercayaan masyarakat semakin meningkat,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri Kasi Dikmad Suharto, para pengawas, dan Kepala Madrasah jenjang MTs Negeri dan Swasta di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. (tnf)

Posting Komentar

0 Komentar