Kakanwil Lantik Pejabat Administrator

Pelantikan, rotasi dan mutasi adalah kebutuhan organisasi yang harus dilakukan. Hal ini sebagai upaya wujudkan soliditas organisasi. Terlebih terkait tugas dan fungsi Kementerian Agama, semakin hari semakin kompleks.

Demikian tandas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I saat melantik pejabat administrator di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Rabu (16/06/2021) di Ruang Rapat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag DIY. Hadir dalam kesempatan ini jajaran Kepala Bidang, Pembimbing Masyarakat, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota. Saksi pelantikan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam, Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Muntholib, S.Ag, M.Si.

Lantik Pejabat Administrator, Kakanwil: Tugas dan Fungsi Kemenag Semakin Kompleks

Lantik Pejabat Administrator, Kakanwil: Tugas dan Fungsi Kemenag Semakin Kompleks

“Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, tugas dan program Kemenag sangat kompleks, ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” terang Kakanwil.

Kedua, terkait Pembangunan Zona Integritas. “Kita bangun kebersamaan di masing-masing satuan kinerja. Kami percaya anda semua dapat melakukan yang terbaik,” imbuh Kakanwil.

Ketiga, khusus Pembimas Kristen diminta segera adaptasi. “Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional Tahun 2022. Kita persiapkan kontingen sebaik mungkin, juga persiapkan penyelenggaraan,” kata Kakanwil.

Terakhir, keempat, bagi yang mendapat promosi, Kakanwil ingatkan untuk pada saat yang tepat dapat melaksanakan program kerja secara optimal.

Adapun pejabat yang dilantik adalah:

  1. Drs. H. Sigit Warsita, MA (Kabid PHU) menjadi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag DIY.
  2. H. Ahmad Fauzi, SH (Kakankemenag Kulon Progo) menjadi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY
  3. H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd (Kabag Tata Usaha) menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo
  4. H. Arief Gunadi, S.Ag, M.Pd.I (Kakankemenag Gunungkidul) menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY
  5. Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA (Kakankemenag Sleman) menjadi Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul
  6. H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si (Kasubbag Keuangan dan BMN) menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sleman; dan
  7. Dra. Sri Gunarti Sabdaningrum (Pengawas Agama Kristen Kab Sleman) menjadi Pembimbing Masyarakat Kristen Kanwil Kemenag DIY. 
Sumber : diy.kemenag.go.id

Posting Komentar

0 Komentar