Kemenag DIY Berduka, Kehilangan ASN Terbaik



Kanwil Kementerian Agama DIY tengah berduka. Salah satu staf pelaksana di Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Muhammad Agus Muchib Alwahdi, S.Sos telah berpulang ke rahmatullah pada Jumat siang (2/4/2021) tepat pukul 12.00 WIB di RS Hermina Yogyakarta.

Ia wafat dalam usia 46 tahun pada 9 Februari lalu, dengan meninggalkan seorang istri dan dua orang putri. Muchib, panggilan akrabnya tercatat sebagai pegawai di Kanwil Kementerian Agama DIY pada tahun 2014. Sebelumnya ia bertugas di Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB pada bidang yang sama.

Tahun 2020, namanya masuk dalam nominasi ASN Berintegritas. “Ia adalah pegawai yang amanah, bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, dan berdisiplin,” tandas Kabid PHU Sigit Warsita dalam zoom meeting yang diselenggarakan Bidang PHU, Jumat sore (2/4/2021).

Muchib juga pernah mendapat amanah sebagai petugas haji PPIH Arab Saudi (2017). Pria perawakan tegap ini, dikenal sebagai pribadi yang ramah, kalem, dan humble. 

Prosesi pemakaman dilaksanakan siang tadi digelar secara virtual. Sementara acara tahlilan diselenggarakan bakda Isya melalui zoom meeting. Dengan sambutan ucapan belasungkawa dari Kakanwil Kemenag DIY Edhi Gunawan, tahlil dan doa Kabid Pakis Buchori Muslim, dan ditutup sambutan Kabid PHU Sigit Warsita.

Mewakili keluarga, Sigit memohonkan maaf jika terdapat salah dan khilaf almarhum dalam bersikap dan bertutur. Pihaknya memberi kesempatan jika ada masalah yang belum terselesaikan agar menghubungi ahli waris. Ia pun memohonkan doa agar diberikan kesembuhan kepada para pegawai Bidang PHU yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri. (tnf)

Posting Komentar

0 Komentar