Kakankemenag Gunungkidul: Tingkatkan Audit Kinerja

             Kakan Kemenag GK saat memberi                                            sambutan

Gunungkidul (Kankemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Arief Gunadi menyampaikan bahwa pada tahun 2019 lalu Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mendapat nilai audit kinerja 77,93. “Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan atau semoga bisa naik nilainya," kata Arief saat mengikuti Rapat Pimpinan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang diadakan di Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Rabu (21/4/2021).

Arief mengatakan bahwa per hari ini penyerapan anggaran di Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul 24,36 persen. "Kedepan kami upayakan lebih intens lagi penyerapannya," ungkapnya.

Arief menambahkan bahwa program desa moderasi beragama dan sadar kerukunan mendapatkan support yang sangat baik dari Forkompimda dan juga lintas lembaga di Kabupaten Gunungkidul. Untuk itu Arief memohon dukungan riil dari Kakanwil dan jajarannya.

Dalam kesempatan ini, selain membahas rencana Rakerwil, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Edhi Gunawan juga berpesan agar ASN Kemenag dapat mengawal pencegahan penyebaran Covid-19 di Hari Raya Idul Fitri 1442H dan menjadi teladan dalam pencegahan Covid-19. "Mudik itu sunah, tetapi menjaga diri dan keluarga besar kita adalah wajib. Jangan sampai hal yang wajib dikalahkan oleh yang sunah," tandas Kakanwil.

Rapat Pimpinan ini membahas tindak lanjut hasil Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama, persiapan Rapat Kerja Wilayah dan Evaluasi Program dan Kegiatan Tahun 2021. Hadir pada kegiatan ini pejabat eselon 3 dan Kepala Subbagian di lingkungan Kanwil Kemenag DIY, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, dan Analis Kebijakan Kanwil Kemenag DIY. 

Posting Komentar

0 Komentar