Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) adalah jabatan strategis. Banyak kelebihan dan keuntungan saat Aparatur Sipil Negara (ASN) menduduki jabatan tersebut. “Salah satunya adalah jenjang kepangkatan tidak tergantung pimpinan,” tandas Kakanwil Kementerian Agama DIY, Edhi Gunawan, saat melantik 6 pejabat fungsional tertentu, Rabu (10/02/2021) di Ruang Rapat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag DIY.

Hadir sebagai Saksi Pelantikan, Kepala Bagian Tata Usaha Muhamad Wahib Jamil dan Kepala Bidang Urusan Agama Islam Nadhif. Juga turut hadir sejumlah Kepala Bidang, Pembimas dan Kakankemenag Kabupaten/Kota yang mengikuti secara daring.

Lantik 6 JFT, Kakanwil: Segera Sesuaikan Diri dan Terus Belajar

Lantik 6 JFT, Kakanwil: Segera Sesuaikan Diri dan Terus Belajar

Lantik 6 JFT, Kakanwil: Segera Sesuaikan Diri dan Terus Belajar

Menurut Kakanwil, selain jenjang kepangkatan, keuntungan JFT juga terletak pada grade yang lebih tinggi. “Artinya tunjangan kinerja juga lebih tinggi, sehingga tingkat kesejahteraan tergantung pegawai masing-masing,” ungkapnya.

Dijelaskan Kakanwil, JFT yang dilantik pada kesempatan ini yaitu Analis Kebijakan, Analis Kepegawaian dan Arsiparis adalah jabatan yang strategis. “Segera sesuaikan diri dan terus belajar agar berkinerja optimal,” sambungnya.

Adapun 6 orang JFT yang dilantik adalah:

  1. Dini Meiyanti, M.Si sebagai Analis Kebijakan Muda Subbagian Organisasi Tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY
  2. Isdaryani, S.Th.I sebagai Arsiparis Ahli Muda Subbagian Tata Usaha Kankemenag Sleman
  3. Aris Kusmanta, S.IP sebagai Analis Kepegawiaan Muda Subbagian Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo
  4. Muarifah Dwi Astuti, SHI sebagai Analis Kepegawaian Muda Subbagian Tata Usaha Kankemenag Sleman
  5. Zainuddin Ahmad, S.IP, sebagai Analis Kepegawaian Muda Subbagian Tata Usaha Kankemenag Kota Yogyakarta, dan
  6. Isman, SAP, sebagai Analis Kepegawaian Pertama Subbagian Tata Usaha Kankemenag Bantul. 

Posting Komentar

0 Komentar