Enjoy Traveling with Heart


Kalau boleh jujur, selama ini paling males naik KA, selain lama sampainya aku paling susah tidur selama perjalanan. Pernah suatu saat aku bengong sendiri sementara sekelilingku pada merem semua. Jadi bete kan? Jadilah perjalanan malam yang membosankan.


Etapi entah mengapa, trip kali ini kayaknya semangat banget. Padahal kalau ngebayangin rutenya bikin mual. Sumpah! Bersyukur gak sendiri tapi berenam, kami. Seru kan, apalagi bisa lihat hamparan sawah di luar sana. Seger deh mata ini.



Laju KA Bogowonto kali ini bakalan jadi nice story, serpihan kisah bagian dari perjalanan karirku. Ini perjalanan keduaku by KA ke arah barat bersama teman-teman seperjuangan. Sebelumnya, trip perjuangan yang penuh tanjakan. Berjuang biar lolos uji kompetensi pranata humas. Bukan instansi kami yang nguji tapi Kominfo, yang notabene menaungi kehumasan dan nenek moyangnya.

Bayangin aja... tanpa basic ilmu komunikasi, kehumasan, jurnalis atau apalah blas gak nyambung dengan kompetensiku. Antara berharap dan pasrah, semua dijalani tanpa target yang jelas. Masih blur, ya iyalah. So..tetap berharap bisa lolos. Ada sedikit yakin saat tes wawancara. Gak nyangka semua pertanyaan dilalap habis, presentasi di hadapan tim penilai sempat distop sambil dibilang "wah dapat ini." Gak tau juga maksudnya apa. Tapi langsung disambung kalimat simpel sang penguji. Bagus!

Kebayang gak sih, saat keluar ruang ujian muka langsung berseri-seri kayak bunga mawar yang baru mekar. Ada terbersit  keyakinan bakal lolos tapi belum yakin bener karna harus nunggu surat keputusan resmi. Sebulan, dua bulan, hingga bulan ke tujuh kalau gak salah, dari masa penantian. (Genap sembilan bulan lairan deh). Hehe... SK akhirnya turun, yang bikin lega grade yang semula 6 loncat 3 tangga. Bersyukur pakai banget.

Subhanallah, janji Allah itu benar. Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan aku tuh yakin dengan statement satu ini. Nah, singkat cerita. Tripku kali ini adalah teng...teng... Kami bakal dilantik gaizz. Prahum se Indonesia bakalan ngumpul di Swissbell Hotel di Bogor, Jumat (22/11) trus seru-seruan kami. Meskipun Mei lalu sempat dilantik Kakanwil bersama JFT lain tapi kayaknya gak afdol kalau gak ikut event langka ini. Doain semoga event ini dapat ridlo dari Allah Swt.

Jadi nih, aku semangat dan menikmati banget perjalanan panjang nan melelahkan. Asal hati hepi tak ada tuh kata bosan, apalagi bergumam "kok gak sampai-sampai sih." Karena...inilah perjalanan yang kunanti-nantikan menuju sebuah titik dimana aku harus memantapkan hati pada sebuah pilihan. Entah, setelah ini aku harus ditugaskan dimana, Allah lebih tahu yang terbaik untukku.

Bismillah...semoga ini menjadi awal yang baik bagi perjalanan karirku ke depan.

Ditulis di atas KA Bogowonto
(Yogyakarta - Pasar Senin)

Posting Komentar

0 Komentar