Babak Baru Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta

Foto : Furqon

Setelah melewati tahapan seleksi administrasi, tes kompetensi dan tes wawancara yang berlangsung sejak Januari 2019, akhirnya Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I resmi menjabat sebagai Kepala Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Prosesi pelantikan ini langsung dipimpin oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Selasa sore (05/03) di Operation Room Lantai 3 Kementerian Agama RI Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat.




Pelantikan tersebut bersamaan dengan 14 pejabat Eselon II pada Inspektorat Jenderal, Badan Penyelenggaran Jaminan Produk Halal,  Kanwil Kemenag Provinsi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Pelantikan juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II  Kementerian Agama. 

Kepada pejabat yang dilantik, Menag berpesan untuk selalu memegang teguh integritas dan menjauhi segala bentuk penyimpangan-penyimpangan. “Dikenang sebagai pejabat yang hebat dan pintar tidak terlalu sulit. Tapi dikenang sebagai pejabat yang berintegritas badan berkarakter membutuhkan keteguhan yang kuat,” ucap Menag.

Menag meminta Pejabat Eselon I dan II untuk senantiasa mengejawantahkan tiga mantra yang telah dikukuhkan, yaitu: moderasi beragama, selalu menjaga kebersamaan umat, dan melakukan integrasi data. “Kepada saudara yang baru saja dilantik, Saya titipkan untuk senantiasa menjaga nama baik Kementerian Agama,” pesan Menag.

Berikut Daftar 14  Pejabat yang Dilantik :

Suhersi sebagai Inspektur Wilayah IV;

Siti Aminah sebagai Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal pada Badan Penyelenggaran Jaminan Produk Halal;

Mahyudin sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau;

Edhi Gunawan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Yogyakarta;

Haris Hasanudin sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur;

M. Muflih BF sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat;

Dur Brutu sebagai Kepala Biro AAKK UIN Sumatera Utara;

Ahmad Yani sebagai Kepala Biro AUAPK IAIN Kerinci;

Masmin Afif sebagai Kepala Biro AUAPK IAIN Purwokerto;

Moh. Junaidin sebagai Kepala Biro AUAPK IAIN Fattahul Muluk Papua

Ni Nyoman Suastini sebagai Kepala Biro AAKK Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar;

I Nyoman Mandiasa sebagai Kepala Biro AUPK Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar;

Abd Amri Siregar sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu;

Abdul Rahman sebagai Kepala Biro AUAPK Institut Agama Hindu Negeri T.P. Palangkaraya.

Sumber: kemenag.go.id

Posting Komentar

0 Komentar